Sunday, January 24, 2010

Pegawai Dilarang Buka Facebook

Masih ingatkan Beberapa waktu yang lalu Facebook pernah diharamkan, sehingga menjadi pro kontra, tapi kali ini, Facebook benar-benar haram bagi Pegawai Negeri Sipil. Mari kita simak berita selengkapnya.

Gubernur Jawa Timur Melarang Pegawai Buka Facebook
Minggu, 24 Januari 2010 - 6:51 WIB

SURABAYA (Pos Kota)- Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, melarang pegawai Pemprov menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi.

Soekarwo, mengatakan, pemerintah tidak akan mengintervensi kepentingan pribadi pegawai Pemprov. Tapi pegawai Pemprov juga tidak boleh menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

Penggunaan Facebook, misalnya, dengan fasilitas pemerintah termasuk kategori menyalahi kewenangan. Selain mengganggu kinerja, fasilitas negara seharusnya untuk kepentingan kedinasan bukan pribadi.

Gubernur memerintahkan supaya penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi termasuk mengakses Facebook dengan internet milik pemerintah, dilarang.

Menurut saya,

Saya sangat setuju dengan pernyataan Pak Gubernur tersebut. Sekarang ini, banyak sekali pegawai negeri yang menggunakan fasilitas kantor hanya untuk sekedar Facebook. Baguslah kalau pekerjaan sudah selesai, tapi kalau terbengkalai? Memang sebaiknya komputer kantor ditutup/dioffkan saja kalau pekerjaan sudah rampung. Supaya bisa menghemat listrik dan uang negara. Bagaimana menurut anda?

0 comments: