Friday, January 29, 2010

4 Makanan yang dapat Membuat Awet Muda

Perawatan wajah dengan berbagai krim anti aging hanyalah merupakan perawatan kulit dari luar saja. Penting untuk merawat kulit anda dari dalam juga melalui makanan sehat yang memberikan nutrisi pada kulit. Inilah 4 jenis makanan/buah-buahan yang dapat membantu anda untuk tetap terlihat awet muda menurut Joy Bauer, MS, RD, CDN, ahli kesehatan Yahoo! bidang nutrisi:
1. Ubi jalar goreng.
Ubi jalar merupakan sumber beta-karoten (berwarna jingga cerah). Tubuh kita mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, sebuah nutrisi yang membantu untuk menghasilkan sel-sel baru yang sehat.
2. Wortel.
Seperti ubi jalar, wortel dilengkapi dengan pasokan beta-karoten. Di samping berperan penting dalam pembaharuan sel kulit, beta-karoten bertindak sebagai antioksidan kuat, mencegah dampak radikal bebas yang mempercepat penuaan kulit.
3.

Bayam Marinara.
Bayam antioksidan mengandung: vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten. Ketiganya bekerja melindungi kulit dari sinar UV sehingga kulit sehat.
4. Kemiri.
Kemiri merupakan salah satu dari daftar makanan yang kaya vitamin E, sebuah nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Dengan membentuk pelindung dalam membran sel kulit, vitamin E dalam kemiri membantu untuk menangkal radikal bebas berbahaya dan karena itu membantu untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis.

0 comments: