Sunday, January 03, 2010

Telkom SIAP Online - GRATIS Aplikasi Online Pendidikan Indonesia

Pada Hari Pendidikan Nasional tahun lalu, Telkom meluncurkan layanan sistem informasi & aplikasi pendidikan online (SIAP) yang menghubungkan orangtua, siswa, guru, sekolah, dinas daerah dan pusat secara terpadu dan akuntabel untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia.

SIAP Online adalah program/aplikasi berbasis web yang dibuat oleh tim PT. Jalin Mayantara Indonesia yang terpilih menjadi pemenang dalam ajang bergengsi Indonesia ICT Award (INAICTA) 2008 kategori E-Edukasi. SIAP Online telah dinilai dan diakui sebagai produk yang aplikatif dan memiliki dayaguna luas bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan.

Melalui SIAP Online, PT. Telkom berkomitmen untuk turut aktif berperan serta mendukung program-program pendidikan nasional melalui layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang handal, berkualitas tinggi dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Sistem SIAP Online telah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan akan layanan-layanan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pendidikan di Indonesia secara terintegrasi dan online real-time. Beragam jenis aplikasi disediakan untuk memudahkan pihak Dinas Pendidikan Propinsi/Kota/Kabupaten, Sekolah, Guru, Siswa hingga Orangtua Siswa dalam pengelolaan data, berbagi informasi dan saling berkomunikasi secara interaktif dan terpadu.

2 comments:

terima kasih atas infonya sobat...
Moga cepet bisa diplikasikan.

Seti@wan Dirgant@ra: Thanks Pak Guru, mudah-mudahan teknologi ini nanti bisa bermanfaat buat kita semua