Thursday, July 30, 2009

Jual Beli Properti Rumah

Properti dikenal sebagai entitas dalam kaitannya dengan kepemilikan seseorang atau sekelompok orang atas suatu hak eksklusif. Bentuk yang utama dari properti ini adalah termasuk real property (tanah), kekayaan pribadi (personal property), kepemilikan barang secara fisik lainnya, dan kekayaan intelektual. (Sumber: Wikipedia Indonesia)
Dalam artikel ini, properti yang saya maksud adalah properti bangunan, yaitu rumah.

Rumah merupakan kediaman atau tempat tinggal manusia, tempat untuk berlindung dari gangguan fisik, terik matahari, cuaca buruk, maupun hujan. Rumah merupakan kebutuhan pokok setiap orang atau rumah tangga. Tinggal di rumah sendiri tentu berbeda dengan tinggal di rumah kontrakan, atau menumpang di rumah orang lain, apalagi kalau tinggal di emperan toko, pinggir jalanan, atau kolom jembatan.
Hidup rasanya belum lengkap jika belum punya rumah sendiri. Bagi anda yang sudah punya rumah, bersyukurlah, anda tinggal merawat rumah anda sehingga tetap awet, dan mengisinya dengan perabotan. Tapi bagi anda yang belum punya rumah, sebelum membeli rumah, sebaiknya anda mengetahui kriteria rumah sehat dan standar. Rumah yang sehat pada dasarnya mempunyai ventilasi yang cukup dan pencahayaan yang baik, mendapat cukup sinar matahari pagi, mendapat pasokan air bersih dan listrik. Rumah sehat tidak mesti mewah, yang harus diperhatikan jika hendak membeli rumah, sebaiknya pilih rumah yang mempunyai kamar tidur, kamar mandi atau WC (Mandi Cuci Kakus), ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, garasi, gudang, teras, dan pekarangan.
Anda juga harus memperhatikan lokasi yang strategis di mana anda hendak beli rumah, lokasi yang baik, yang dapat diakses dengan mudah, begitu pula akses kendaraan umum, memiliki jalanan yang cukup luas, tidak terlalu jauh dari pasar, super market, klinik, sarana olahraga, dan sebagainya.

Nah, sekarang, mungkin banyak yang mau beli rumah, tapi bingung

mau cari di mana. Asalkan saja, jangan membeli rumah lewat calo, mencari rumah bisa iklan di lewat media cetak maupun elektronik. Anda juga bisa mencari rumah di iklan rumah, di sini ada banyak pilihan rumah dan lokasi sesuai dengan budget anda dan bisa menjadi bahan referensi bagi anda.
Sebaliknya, bagi anda yang ingin menjual rumah, anda dapat memasang iklan secara online. Pilihlah web yang khusus untuk iklan rumah, sehingga dengan memasang iklan di tempat yang tepat seperti itu, diharapkan anda menemukan pembeli dengan cepat. Iklanrumah.org menyediakan jasa pemasangan iklan baris gratis bagi siapa saja yang ingin menawarkan rumah, apartemen, kos-kosan, atau rumah kontrakan dengan spesifikasi tertentu. Seluruh iklan akan tayang selamanya alias tanpa batasan waktu.

0 comments: