Friday, July 31, 2009

Musik Indonesia

Dalam beberapa dasawarsa terakhir ini, musik Indonesia mengalami perkembangan pesat. Sekarang telah banyak grup musik yang mengusung lagu berbahasa daerah dengan irama musik rock, jazz dan blues. Grup musik yang membawa aliran baru ini di Indonesia sudah cukup banyak, salah satunya adalah Funk de Java yang mengusung lagu berbahasa Jawa dalam musik rock. (Sumber: Wikipedia).
Dengan latar belakang suku yang berbeda-beda, menciptakan musik tradisional yang beraneka ragam pula. Namun, musik tradisional yang paling digemari, hanyalah musik gamelan yang berasal dari Jawa, Bali, dan Lombok, dan musik keroncong. Di Makassar, ada namanya musik Pakkacaping, musik kecapi dan lagu, dan musik sinrili, lagu dengan alat musik gesek tradisional. Sementara musik modern yang paling digemari di Indonesia ialah dangdut dan pop.
Musik keroncong merupakan musik tradisional Indonesia yang populer sekitar abad ke-19 dan mencapai masa keemasannya. Sayangnya, saat ini musik keroncong terancam punah, dan justru musik ini telah banya dikembangkan oleh grup-grup kesenian di Malaysia.
Sebagai warga Negara Indonesia, kita berkewajiban melestarikan musik Indonesia yang merupakan kekayaan budaya bangsa. Menjadi penggemar musik Indonesia, berarti turut mendukung perkembangan musik tanah air, dan melestarikan budaya bangsa.
Bagi anda penggemar musik Indonesia, kini

tidak susah mencari lirik lagu Indonesia, Karena anda bisa menemukannya di internet. Anda dapat mengunjungi lagu indonesia, situs kumpulan lirik lagu yang dinyanyikan oleh artis dan penyanyi dari Indonesia (serta Melayu). Situs ini menyediakan lirik lagu terbaru dan yang saat ini sedang populer. Lirik lagu yang terdapat di situs ini telah dikategorikan berdasarkan penyanyi dan albumnya untuk membantu anda menemukan lagu yang anda cari. Beberapa lagu juga telah dilengkapi dengan chord gitar / kord gitarnya, sehingga bagi penikmat musik yang gemar bermain gitar dapat lebih menikmati lagunya.
Di situs lirik lagu Indonesia, anda akan menemukan lirik lagu terbaru, lirik lagu popular, dan lirik lagu pilihan, selain itu anda juga dapat menemukan lirik lagu barat, lagu anak, lagu nasional, dan lagu daerah. Di situs Lirik Lagu Indonesia, anda juga bisa mendownload lagu-lagu MP3, video klip terbaru, dan mendapatkan berita gosip artis terbaru.

0 comments: