Friday, July 31, 2009

Penginapan di Surabaya

Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta yang merupakan salah satu kota tujuan wisata (destinasi) di Indonesia.

Surabaya yang memiliki pelabuhan yang termasuk paling ramai di Indonesia, juga sebagai kota transit kapal laut dari beberapa wilayah, termasuk Makassar. Jika dari Indonesia Timur hendak bepergian ke Jawa (Jawa Timur dan Tengah) dengan menggunakan transportasi laut, maka Surabaya menjadi tempat transit yang paling dekat.

Sebagai pusat bisnis, industri dan pendidikan di Kawasan Indonesia Timur selain sebagai kota tujuan wisata, Surabaya ramai dikunjungi orang, baik dari dalam negeri, maupun dari mancanegara.

Bagi anda yang mau ke Surabaya atau transit di sana, tapi tak punya kenalan ataupun family, jangan khawatir,

karena di Surabaya banyak sekali penginapan dan hotel. Sebelum anda berangkat ke sana, ada baiknya mencari dulu referensi hotel mana yang pas buat anda. Sebaiknya lakukan reservasi jauh hari jika anda ingin menginap di hotel favorit.
Usahakan mencari hotel yang agak murah atau yang memberikan diskon, atau hotel mahal juga tak masalah asal sesuai dengan budget anda, hotel yang mempunyai akses internet gratis, dilengkapi dengan restoran, tidak terlalu jauh dengan obyek wisata atau tempat bisnis yang ingin anda kunjungi, tidak jauh dari stasiun bus, anda juga harus mengecek apakah lokasi hotel bersangkutan tenang sehingga nyaman untuk istirahat, yang tak kalah penting ialah fasilitas dan pelayanan hotel bersangkutan.
Salah satu hotel yang terkenal ialah Hotel Novotel Surabaya yang merupakan hotel berbintang empat yang terletak di lokasi pusat bisnis Surabaya. Mungkin anda ingin berlibur atau berwisata, hotel ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda menginap di sana. Hotel ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan, kolam renang, lapangan tennis, dan tempat fitness. Di sana, anda juga dapat menikmati makanan di restoran atau bersantai di bar.
Ada juga Hotel Mercure Surabaya, yang memiliki 126 kamar. Hotel ini termasuk hotel mewah. Terletak di pusat kota Surabaya, dekat dengan Kebun Binatang Surabaya dan pusat perbelanjaan terbesar di kota ini, yaitu Tunjungan Plaza. Dilengkapi dengan kafe, kolam renang, fitness center, spa, restoran dan berbagai fasilitas lainnya.
Yang satu lagi, Hotel Sheraton Surabaya, salah satu hotel termewah bintang lima, dengan fasilitas yang sangat lengkap, termasuk akses internet kecepatan tinggi, dengan 348 kamar, kolam renang, fitness center, dan berbagai fasilitas lengkap lainnya. Hotel ini dekat dengan Tunjungan Plaza.
Kalau masih bingung cari penginapan di Surabaya, Anda bisa mendapatkan info hotel atau penginapan di hotel surabaya.

2 comments: