Monday, June 02, 2008

SMS Provokator

Hati-hati mengirim sms kepada orang yang anda belum kenal betul, atau sms yang isinya kurang jelas. Begitu juga yang menerima sms, baca baik-baik sms yang anda terima sebelum dibalas, karena hal itu bisa menimbulkan kesalahpahaman. Simak cerita lucu berikut ini.

Tanggal 25 Mei 2008, sekitar jam 21.30 WITA sambil jualan dan jaga wartel, saya mendengarkan siaran DW acara Halo Pendengar. Maklum anda mungkin tahu bagaimana mendengar radio sambil jualan, apalagi di depan perangkat wartel yang bikin noise.
Di akhir siaran, saya dengan begitu kurang jelas mendengar kalau ada yang mengirim ucapan selamat atas kelahiran putra seseorang, kalau tak salah dengar, mungkin putra Pak Yuniman Farid, penyiar DW. Karena sebagai editor website untuk Media Monitoring Club (MMC), saya pikir, kalau betul yang lahir putranya Pak Yuniman Farid, maka saya bermaksud memuat ucapan selamat itu di halaman depan website MMC. Supaya tidak salah info, saya mesti menanyakan pada seseorang akan kepastian terhadap apa yang saya dengar.
Nah, kebetulan waktu dengar DW tadi, saya dengar sms Pak A .... dibacakan di acara Halo Pendengar. Saya pikir pasti Pak A tahu siapa yang melahirkan itu. Maka sayapun kirim sms ke Pak A yang saya tahu nomornya dari buletin MAPEM Club.

Begini bunyi sms saya:
Pak A.Siapa yang melahirkan?Tadi nggak konsen mendengarkan DW

sampai saya tutup warung, sms saya tidak dibalas Pak A.

Sayapun kirim sms ke Pak Pet Gosal:
Pak Pegos.Siapa yang melahirkan?Tadi nggak konsen mendengarkan DW

Pet Gosal: Istri Yuniman Farid yang warga negara Prancis, melahirkan putra pertama bernama MEIWAN.

Saya pikir, mungkin lebih baik saya tanya dulu Pak Yuniman Farid. Saya kemudian mengirim email ke Pak Yuniman, tapi sampai saat ini belum dibalas juga.

Seminggu telah berlalu. Tanggal 1 Juni 2008. Usai mendengar Halo Pendengar DW, saya menerima sms.
+6281730xxx:01-06-2008:21.12:
Wah"Tadi Saya sempat dengar di Kontak Pendengar DW Bahwa yg dikaruniai Seorang Bayi adalah benar Yaitu Bpk Yuniman Farid,Ternyata Anda telah MELECEHKAN Saya! Apa yg anda perbuat thdp Saya adalah tdk benar! Saya anjurkan Bahwa Jadilah Orang yg Bijak didunia ini agar tdk menjadi Seorang Provocator Oke"!!!

Saya balas:01-06-2008:21.44:
Maaf kalau Bapak merasa dilecehkan.Tapi saya tidak mengerti apa maksud Pak A.Dan saya tidak mengerti apa maksud Bapak saya provokator

+6281730xxx:01-06-2008:21.44:
Inilah SMS yg Saya terima dari no tsb (Pak A.Siapa yang melahirkan?Tadi nggak konsen mendengarkan DW) Saya tunggu tanggapannya,Siapa yg kirim ke Saya tsb!

saya jawab:01-06-2008:21.50:
Oh2x rupanya Pak Agus salah paham.Minggu lalu saya dengar kalau ada yg mengirim ucapan selamat atas kelahiran seseorang.Krn penangkapan siaran kurang bagus,samar2 saya dengar Yuniman.Krn Pak A kirim sms ke DW waktu itu,maka saya tanya Pak A krn pasti dengar DW.Ternyata Pak A salah paham.Sebenarnya saya waktu itu mau memuat kelahiran Putra Yuniman,tapi mau pastikan apa istrinya yg melahirkan.Jadi apa maksud Bapak melecehkan&provokator itu?!

Saya:01-06-2008:21.55:
Saya hendak memuat di website MMC atas kelahiran putra Yuniman&mau memastikan apakah benar Istri Yuniman yg melahirkan.Tapi ternyata salah ditanggapi

+6281730xxx:01-06-2008:22.02:
Justru SMS Saya blm sempat disiarkan tp kok dpt SMS semacam itu dng no yg tdk Saya kenal?Apa maksudnya? Hrp kirim identitas Anda agar Saya tahu Siapa Anda Oke"!

saya balas:01-06-2008:22.06:
Saya.Summase Sanjaya dr MMC Makassar.Sms Bapak saya dengar dibaca di DW.Makanya saya bertanya sama Bpk.Saya juga brtanya sama Pak Pet Gosal tapi dijawab dg baik

saya:01-06-2008:22.16:
Minta maaf kalau isi sms saya membuat BAPAK tersinggung.Saya salah.Kukira semua pendengar radio seperti saudara,tapi ternyata tak saling kenal mengenal.Nomor Bapak telah saya hapus di data telepon saya&sms saya tidak akan saya kirim lagi kepada BAPAK.Sekali lagi MOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA.....
Summase Sanjaya.
Media Monitoring Club

+6281730xxx:01-06-2008:22.17:
Oke"! Krn atas SMS anda tsb membuat Saya salah tingkah & sempat Balas ke DW! Ini dikrnkan SMS yg Saya trima dr Anda yg menyatakan (Td tdk konsen mdngarkan DW?)

saya balas:01-06-2008:22.33:
Minta tolong sms saya dikirim balik secara utuh dan lengkap

+6281730xxx:01-06-2008:22.35:
{[Pak A.Siapa yang melahirkan?Tadi nggak konsen mendengarkan DW]}
lho"Td kan sdh Saya kirim secara utuh? Baik Pak, klu mau kenalan dng Saya boleh2 aja & Saya terima dng Tangan terbuka! Sempat Saya dngar MMC & jika dng MAPEM CLUB Beda, Maka jk tdk keberatan hrp kirimkan kpd Saya Buletin edisi Baru Oke!

itulah kutipan sms yang pada intinya terjadi kesalahpahaman. Karena mau irit, saya kirim sms yang berbuah kesalahpahaman. Mudah-mudahan tidak terjadi pada anda.

Oya, buat Pak Yuniman Farid: selamat atas kelahiran putra pertamanya.

0 comments: