Thursday, June 05, 2008

Jaman Giini Ngga Punya Email?Janganlah

Tadi saya mendengar percakapan lewat telpon di Wartel. Seseorang menelpon temannya minta dibuatkan email. Keluar dari KBU, saya pura-pura bertanya. "Apa mau di email Pak?" tanyaku.

"saya mau kirim ijazah ke Malaysia. Saya mau fax tapi mahal sekali, Rp. 16 ribu per lembar. Kenapa Pak?

"saya bisa bikinkan email kalau teman Bapak tak ada yang bisa"jawabku.

"Baik Pak. Nanti saya hubungi kalau tak ada yang bisa" katanya.

Dari percakapan singkat di atas, tak dapat dipungkiri bahwa di era IT ini masih banyak orang belum punya email, bahkan mengenal internet. Padahal email bisa lebih murah dari pada fax dan sms. Kalau kirim fax ke Malaysia Rp. 15 ribu. Dengan email bisa cuma kurang lebih seribu perak kalau mengirim dokumen. Email juga bisa diakses via hp yang mendukung GPRS dan biayanya bisa lebih murah dari sms ke luar negeri. Jadi sayang sekali kalau ada di antara kita yang tak punya email.

Artikel tentang email di hp dapat anda lihat di Blog Info HaPe (Mobile Guide)
Bagi yang belum punya email, segera bikin. Atau mau bantuan? Tak usah malu-malu, hubungi 081355077575

0 comments: