Tuesday, June 10, 2008

Ada Masjid, Tak Ada Sarung

Saya kecewa sekali ketika mampir di sebuah mesjid yang lumayan megah, tapi ketika saya cari sarung untuk shalat, ternyata di mesjid sebesar itu tak ada sarung.
Biasanya kalau saya keluar (ke warnet, atau beli pulsa), saya selalu memakai celana pendek. Maklum, kalau pakai celana panjang rasanya perut ini kurang enak alias tersiksa.
Sepulang dari warnet, kebetulan sudah hampir habis waktu lohor, saya bergegas menuju ke mesjid terdekat. Tapi alangkah kecewanya karena di sana tak ada sarung. Miskin sekali. Bangunannya saja dipercantik tapi perlengkapan shalatnya kosong. Mungkin tak pernah terpikir bahwa akan ada orang yang akan mampir untuk shalat dan tidak membawa perlengkapan shalat.
Menurut saya, sebuah mesjid dapat dikatakan bagus apabila selain tempatnya bersih dan nyaman, juga tersedia Al-Qur'an, sajadah, mukena, sarung, kopiah, dll. Kalau perlu ada perpustakaan yang berisi buku-buku agama.
Kalau tempat saja bagus dan megah tapi perlengkapan shalat tidak ada, itu sungguh terlalu. Di Mushollah Mall aja ada yang punya perlengkapan shalat kok.

0 comments: