Friday, October 10, 2008

PR dari Marlop 98


Adsense Indonesia

Beberapa hari lalu nilai Page Rank (PR) blog ini naik dari 0 ke 1. Wah, sedikit senang juga. Tapi sayang kok cuma beberapa hari, indikator blog saya jadi tak seragam, ada yang kasih 0 (mypagerank.net), yang kasih 1 (popuri.us). Kok secepat itu ya. Penasaran, saya klik blog Reaction blog saya, karena saya lihat sudah bertambah jadi 3. Ternyata ketemu blognya Bung Marlop, dan ternyata dapat PR, meskipun PR ini ngga pernah dikasih tahu.
Sebenarnya, sejak sekolah atau kuliah saya paling benci dengan PR, beda kalau dapat PR dari om Google, biar dapat 10 juga ngga apa-apa.


PR itu berupa pengakuan kepada dunia mengenai siapa diri kamu sesungguhnya. Tulis 10 hal tentang kamu. PR nya adalah menulis tentang 10 Habits and Facts About Me. Nah inilah 10 Habits and Facts About Summase A.Sanjaya. Saya contek sedikit aja dari Bung Marlop.


1. Nama asliku sebenarnya, Summase, S.Pd. S.Pd.nya didapat tahun 2008 lalu setelah menjadi Mapala selama 7 tahun di Universitas Negeri Makassar (UNM). Kemudian ketemu dengan Sanjaya setelah mimpi Nyi Roro Kidul menyebut-nyebut nama itu, mungkin terlalu keseringan nonton film. Sanjaya aku pasang jadi nama belakang tahun 2005, yang pada tahun itu melejitkan namaku lewat Buku Teka-Teki Sahabat Nusantara, dan menjadi awal bagiku untuk menulis dari korespondensi sampai artikel kecil-kecilan di radio-radio internasional. Jadi nama kerenku, Summase A.Sanjaya.

2. Blog ini tadinya bernama sumsanjaya.blogspot.com. Karena mau nggaya juga, maka aku beli domain dan costum domain di blogger.

3. Mulai belajar ngeblog akhir Maret 2008, setelah Imam Tarsis, teman sesama member MMC (Media Monitoring Club) menyarankan untuk bikin blog/web untuk klub yang aku kelola itu.

4. Karena penghasilan tidak tetap, dapat uang dari radio sebagai monitor, dapat uang dari hasil jualan pulsa, saya juga ingin punya penghasilan dari ngeblog.

5. Dari kecil sampai SMUsekarang pakai Bahasa Bugis, kecuali sejak tinggal di Makassar ini tahun 1993, Bahasa Bugisnya gado-gado dengan Bahasa Indonesia, terkadang juga Bahasa Makassar yang amburadul. Yang jelas Bahasa Bugis tak akan lekang.

6. Jadi, sampe sekarang belum punya kerjaan tetap (ada yang mau kasih kerjaan atau terima jadi karyawan?)

7. Hobi selain blogging, yaitu dengar radio (terutama Shortwave), nonton TV, korespondensi, jogging (mulai ditinggalkan karena sibuk), dan ini yang paling menyenangkan, traveling.

8. Paling suka (ini bukan hobi) nyobain semua masakan khas dari berbagai daerah dan negara.

9. Apa lagi ya,......... O,ya. suka ngumpulin massa (bukan demonstrasi), tapi sebagai seorang DXer yang punya klub sendiri.

10. Mimpi: pengen punya laptop, beli rumah sendiri, dan beli kendaraan sendiri. (ada yang mau bantu mewujudkannya? Tapi jangan katakan MLM ya).

Horeee.. PR-nya sudah selesai. Sekarang, aku mau ngasih PR ini ke 10 orang yang beruntung berdasarkan hasil undian, mereka adalah......................................
1. Ichal.
2. Fadli.
3. Eko Ikhyar.
4. Gelandangan.
5. Cewek Nongkrong.
6. Aha.
7. Hakimtea.
8. O-om.
9. Bang Ir.
10. Satria Madangkara.

Nah untuk 10 nama di atas silakan untuk mengerjakan PR-nya. Aturan mainnya seperti berikut:
  1. Each blogger must post these rules
  2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.
Selamat Mengerjakan.

8 comments:

PR lagi nih... diambil dulu... buat dikerjain dirumah kan namanya jgua PR... :D

Thanks atas kunjungannya. Nah, itu PR berantai ngga tau asal muasalnya dari mana. Tapi saya rasa ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali persahabatan, syukur-syukur kalau bisa menaikkan PR saya dari om Google. He3x....:)

wah dapet PR ya? lagi pusing neh..ambil dulu ntar sontek2an ama kang hakim

Aha, thanks, ambil aja dulu PRnya. Aku juga nyontek. Hik:)

PR ini dah om kerjakan..thank ya :)

Thanks atas kunjungannya Om. Senang sekali mendapat kunjungan dari Blogger senior dan cukup terkenal seperti Om dan teman-teman yang aku kasih PR ini. Tapi oya, PRnya diposting dimana Om? Soalnya blog Om cukup banyak.

sy baru baca ternyata nama ku juga dapat PR, hemmm gimana cara jawab nya yah, kok saya jadi binun :D

Thanks kunjungannya mas Eko. Contek aja punya teman-teman