Tuesday, February 03, 2009

Pemenang The BOBs 2008: Media Ide

(Sumber Foto: The BOBs)
Mungkin masih ingat beberapa bulan yang lalu, Deutsche Welle mengadakan ajang kompetisi blog internasional yang diikuti oleh lebih 8000 blog dari seluruh dunia, termasuk Indonesia yang merupakan Bahasa yang baru diperlombakan dalam ajang bergengsi ini.
Saya, dalam ajang tersebut ikut juga meramaikan untuk seksi Bahasa Indonesia, meskipun tidak masuk dalam nominasi 10 besar. Ya, sekedar turut meramaikan, agar tahun depan Bahasa Indonesia tetap dimasukkan dalam salah satu kategori lomba. Karena kalau kurang yang ikut, kemungkinan besar tahun depan (2009) kemungkinan tidak ada blog berbahasa Indonesia yang diikutkan dalam lomba.

Pada saat hasil nominasi 10 besar diumumkan,

saya melakukan blog walking ke semua blog yang menjadi nominator, dan saya berkomentar bahwa jika salah satu blog tersebut jadi jawara, maka saya akan mereviewnya.

Dan, setelah diumumkan, maka yang keluar jadi jawara ialah Media ide.
www.media-ide.com. Media ide berisi topik beragam, mulai dari informasi, pengetahuan, berita, sampai opini mengenai tema terbaru dalam dunia interaktif di Indonesia.

Sebenarnya, tidak ada yang terlalu istimewa bagi saya di blog ini, bahkan ada beberapa blog yang topik-topiknya juga membahas tema yang hampir sama.
Tapi, juri memang lebih jeli tentunya dibanding dengan mata saya. Saya tidak tahu, keistimewaan apa yang dimiliki oleh blog ini sehingga menjadi jawara.
Kalau kita lihat dari segi konten, memang isinya cukup menarik, begitu juga desain templatenya. Tapi, kesembilan nominator lainnya isi dan tampilan blog mereka juga bagus-bagus.

Yang jelas, Media Idelah Sang Juara di Kompetisi The BOBs 2008. Blog ini menjadi salah satu referensi bagi pengunjung sekalian.

4 comments:

selamat bagi pemenang.. mudah2an mas sanjaya pemenang berikutnya.. stay post

Saya juga turut berdoa, semoga pemilik blog ini bisa juara untuk tahun ini. Terus maju pantang putus asa...

Your friend in your spirit
Sonny

Sonny: Thanks Pak Sonny atas spirit dan doanya