Wednesday, March 31, 2010

Gathering PT. XL Mitra Abadi Utama

Tadi malam saya menghadiri Gathering PT. XL Mitra Abadi Utama yang dilaksanakan di Restoran Runtono, Jl. G. Bawakaraeng No.90 Makassar. Ini merupakan undangan ke-2 dari PT. XL Mitra Abadi Utama untuk saya sebagai pemilik outlet Al-Kahfi Cell, yang pertama ketika kantor cabang PT. Mitra Abadi Utama diresmikan di Panakkukang Trade Center (PTC) Makassar.

Dalam undangan tertulis, waktu: Pukul 18.00 WITA, jam yang tidak lazim digunakan untuk suatu acara/kegiatan, karena waktu tersebut hampir bersamaan dengan waktu shalat Maghrib bagi umat Muslim. Ini mungkin jadi masukan bagi siapa saja, bahwa kalau mengundang dalam suatu acara, sebaiknya dimulai sehabis waktu shalat,terutama hindari waktu shalat Maghrib karena waktunya pendek, misalnya kalau di Makassar, bisa dimuali jam 19.00 WITA. Sayangnya, acara tersebut baru dimulai sekitar pukul 19.14 WITA.

Rangkaian acara tersebut antara lain:


Pembukaan, Dancer performace oleh Eta Dancer, Sambutan, Perkenalan segenap tim Mitra Abadi Utama, Product Launching Buka-bukaan Blak-Blakan XL, sosialisasi program HOT XL (Hadiah Outlet Top), acara tersebut diselingi dengan kuis tanya jawab berhadiah Kaos XL, hiburan, dinner, dan door prize berhadiah baju kaos XL, Setrika, dispenser, dan HP.

Sebagaimana kita ketahui bahwa XL baru saja meluncurkan program barunya mulai 22 Maret 2010 lalu, Buka-Bukaan Blak-Blakan, Kartu perdana XL Cuma Rp 2000 bonus SMS GRATIS TANPA SYARAT berlaku sepanjang waktu: Gratis hingga 200 SMS ke semua operator.
Selain itu masih ada gratis lainnya TANPA DAFTAR SETIAP HARI, Cukup beli KARTU PERDANA XL Rp 2000.

Sedangkan program HOT XL, merupakan salah satu cara bagi XL untuk meningkatkan penjualan pulsa XL,sekaligus sebagai wujud terima kasih XL terhadap outlet yang mencapai target penjualan tertinggi.

Program HOT bertujuan memotivasi outlet yang telah membantu memasarkan produk XL dengan baik, melalui program ini XL berharap mampu meningkatkan penjualan di tahun 2010. Pada Program HOT kali ini, XL mengalokasikan dana sebesar Rp. 25 Milyar, untuk diperebutkan oleh tiga kelas, yaitu gold, silver, dan blue.

Menurut saya, program seperti ini sangat baik, menguntungkan kedua belah pihak, antara XL, Dealer maupun Outlet.

Persaingan dalam dunia telekomunikasi di Indonesia harus dicermati oleh para pelaku bisnis di negeri ini, agar mereka mampu bertahan dan tidak tumbang.

Program apa lagi yang akan menyusul? Kami sambut dengan lapang dada, dan tentu sangat gembira.

2 comments:

emang perdananya xl murah bos, tp sekarang harga pulsanya agk mahal. kita server kesilitan ni, harga naik trus. mau untung Rp50 aja susah

Pulsa Murah: Terima kasih komentarnya, memang begitu yang namanya distributor bos, untung sedikit, yang penting transaksi lancar dan langganan banyak. Percuma saja banyak untung jika pelanggan sedikit