Monday, March 22, 2010

Indosat: IRC Gathering "Fun Day"

Kemarin pagi saya menghadiri undangan IRC Gathering "Fun Day" yang di selenggarakan oleh Indosat di Trans Studio Makassar. Ini merupakan kali ke-2 Indosat mengundang saya sebagai salah satu pemilik outlet yang ada di Makassar.

Tak hanya itu, kali ini, Indosat menhadirkan 1500 dari lebih dari 10 ribu pemilik outlet yang ada di 5 Propinsi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Ambon dan Papua. Mereka yang diundang merupakan outlet yang punya potensi dan telah memberikan kontribusi besar kepada Indosat sebagai frontliner.

Acara ini sedianya dimulai pukul 07.30 WITA on time, tapi sayangnya, rupanya jam karet masih menjadi budaya, sehingga acara baru dimulai pukul 10.00 WITA (Registrasi mulai pukul 08.00 WITA).

Rangkaian acara tersebut antara lain:

Pembukaan, Dancer performance, sambutan, hiburan oleh artis, pemberian reward kepada outlet yang memiliki poin penjualan tertinggi, dan door price. Pemberian reward antara lain hadiah 5 juta rupiah, dan grand price jalan-jalan ke Singapore. Sedangkan door price hadiahnya antara lain modem, HP, dan laptop.

Acara yang paling seru ialah para undangan diberikan kebebasan bermain gratis di semua wahana permainan yang ada di Trans Studio yang semuanya ada 21 wahana permainan, ini tentu menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para undangan yang berasal dari 5 propinsi tersebut.

Acara ini dapat menjadi contoh bagi provider lain untuk mengadakan silaturrahni dan pemberian reward kepada para outlet yang telah berjasa terhadap peningkatan penjualan voucher, dan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan penjualan mereka. Biar bagaimanapun, outlet merupakan tentara baris depan bagi anda, tak ada outlet, di mana lagi orang mau beli pulsa?