Saturday, October 10, 2009

Gempa On Al-Qur'an

Judul yang menarik sekali, saya menerima pesan Facebook dari seorang teman, isinya:

"Gempa di TASIK MALAYA jam 15:04, gempa di PADANG jam 17:16, gempa susulan jam 17:58, sehari setelahnya, gempa di JAMBI jam 8:52", COBA LIHAT AL-QUR'AN SURAT & AYAT sesuai jam tersebut :


S. al-Hijr (15):4
"Dan Kami tiada membinasakan sesuatu negeripun, melainkan ada baginya ketentuan masa yang telah ditetapkan".

QS. al-Isra' (17):16
"Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya".

QS. al-Isra' (17):58
"Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh)".

QS. al-Anfal (8):52
"(Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Firaun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya".

Sudahkah teman-teman mengecek kebenarannya? Saya sendiri belum mengeceknya tapi langsung mengepostkan ke blog ini

3 comments:

Subhanallah....
Semua sudah diatur oleh-Nya.
Cukuplah bencana menjadi moment introspeksi bagi kita semuanya.

Pak Seti@wan: Benar Pak Guru. Gempa bumi menurut Pakar Geologi merupakan peristiwa alam akibat terjadinya pergerakan lempeng bumi. Katanya, di Indonesia ini, hanya Pulau Kalimantan yang tidak dilalui pergerakan tersebut. Artinya, Sulawesi Selatan juga dilalui dan akan terjadi gempa bumi, cuma saja, mungkin pusat gempanya berbeda-beda kedalamannya, sehingga ada yang parah, dan ada yang tidak menjatuhkan korban. Tapi, semua Allah yang mengaturnya, dan Benar, siksaan Allah pasti datang pada penduduk bumi yang durhaka, katanya, kecuali untuk umat Nabi Muhammad SAW.

The blog article very surprised to me