Saturday, December 20, 2008

Memilih Nomor M-Kios

Kejadian seperti yang saya alami sejak 2 hari yang lalu membuat saya terdorong untuk menulis artikel ini.

Kejadiannya ialah sejak 2 hari yang lalu chip M-Kios saya tidak dapat melakukan transaksi baik penjualan, cek stok, maupun cek transaksi.

Setelah saya laporkan ke Dealer dan menerima penjelasan dari seorang yang bekerja di bagian M-Kios Telkomsel, saya baru mengetahui bahwa saat itu sampai artikel ini ditulis, semua chip M-Kios dengan nomor depan 081343 dan 081354 mengalami gangguan jaringan sehingga tidak bisa melakukan transaksi.

Belajar dari kejadian tersebut, bagi teman-teman yang hendak menjalankan bisnis voucher M-Kios, saya sarankan untuk memilih chip dengan nomor depan yang berbeda-beda, sehingga kalau yang satu gangguan, yang lainnya masih bisa digunakan, sehingga bisnis vouchernya tidak macet seperti yang saya alami. Apalagi kalau usaha penjualan voucher menjadi usaha pokok, maka gangguan seperti itu bisa melumpuhkan perekonomian.

Semoga tips kecil ini bisa bermanfaat.

UPDATE 22 Desember 2008:

Kejadian gangguan jaringan M-Kios ini terjadi hingga hari ini. Alhamdulillah saya bisa kembali melakukan transaksi sekitar pukul 21.00 WITA.

3 comments: