Tuesday, February 23, 2010

Presiden China Mulai Nge-Blog

China selama ini dikenal sebagai negara yang paling ketat dalam mengeluarkan kebijakan terkait dunia maya. Tapi di tengah maraknya pemblokiran situs oleh pemerintah China, presiden Hu Jintao malah mulai menjadi seorang blogger.

AFP, Senin (22/2/2010), melansir orang nomor satu di negeri tirai bambu tersebut mendaftarkan diri menjadi anggota pengguna situs mikroblogging berbahasa China. Mikroblogging tersebut dimiliki oleh surat kabar China yang juga pro pemerintah People's Daily.

Namun, hingga saat ini Presiden belum menuliskan satu hal apapun, sehingga situsnya terlihat kosong. Di profil Hu, tidak terdapat pesan, foto ataupun info lain. Tampilan yang bisa dilihat hanyalah nama dan jabatannya. Hal itu membuat warga dunia maya China dibuat penasaran, terutama soal apa yang akan diposting Hu di mikrobloggingnya..

Selain itu,

hingga saat ini belum diketahui kapan blog tersebut dibuat. Tapi, banyak yang menduga akun tersebut adalah akun asli milik Hu. Tak pelak, akun Hu Jintao di Hujintao langsung kebanjiran pengunjung.

Minggu 21 Februari 2010 jumlah pengikut akunnya langsung melonjak di angka ribuan, padahal sebagaimana diketahui Hu Jintao sendiri belum memposting apapun.

Mikroblogging tersebut telah membuat heboh diantara warga internet para follower Hu Jintao, berupaya untuk mendapatkan semua update tentang aktivitas Presiden China itu mengingat follower dapat menerima pemberitahuan melalui email, Windows Messenger maupun G-Talks mengenai mikroblogging Hu.

sumber

2 comments:

khabarnya china banyak hackernya pak, bahkan hacker terkenal dari cina cantik banget