Tuesday, March 17, 2009

Google Earth


Google tanpa henti-hentinya melakukan kreasi dan inovasi dengan berbagai macam produk dan layanannya untuk publik.
Artikel ini saya angkat, setelah beberapa waktu yang lalu seorang teman mengirimkan sms, tentang bagaimana dengan "Google Earth?"
Google Earth,

sebenarnya bukanlah layanan baru. Layanan Google yang spektakuler ini sudah dikenal sejak tahun 2005. Dengan mengakuisisi perusahaan Keyhole Inc, maka Google Earth yang sebelumnya bernama Earth Viewer menjadi teknologi yang populer dan mencengangkan.

Software ini merupakan peta bumi yang dapat dilihat di dalam komputer yang terkoneksi dengan internet, merupakan penggabungan antara satelit, Geographical Information System (GIS) berbasis 3D, dan Aerial Photography yang memungkinkan pengambilan gambar dari sudut tertentu, menampilkan foto-foto dari permukaan bumi dengan resolusi tinggi, dan bahkan dapat menampilkan obyek dengan proyeksi 3 dimensi, meskipun belum semua obyek dapat ditampilkan dengan 3 Dimensi.

Dari Google Earth kemudian lahirlah fitur-fitur lainnya, seperti Google Sky untuk melihat ke luar angkasa, Google Ocean untuk melihat ke dasar laut

Google Mars untuk melihat planet Mars, dan Google Neil Amstrong untuk melihat bulan. Yang baru, yaitu melihat pencitraan sejarah dan Rekam wisata anda.

Google Earth dapat didownload di http://earth.google.com dan berjalan di Sistem Operasi Windows 2000, XP, atau Vista.

Itulah sedikit artikel tentang Google Earth, semoga bermanfaat.

(Sumber Foto: Google)

0 comments: